Cara Ampuh Mengembalikan Invalid IMEI ( IMEI NULL Atau Tidak Valid ) Pada Handphone

How do I fix my IMEI number?. How do I find IMEI number?. What is the IMEI number for?. How can I check my IMEI number?. Cara Mengembalikan Dan Mengatasi IMEI Yang Hilang, Invalid IMEI (IMEI Tidak Valid) Hp Android Samsung, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Vivo,LG, Advan, Andromax Tanpa Root dan Root. Setiap Hp pasti mempunyai nomor IMEI yang berbeda-beda. IMEI (International Mobile Equipment Identity) salah satu bagian penting dalam HP, Karena jika HP terkena invalid IMEI (IMEI tidak sah) bisa berakibat HP tidak dapat sinyal atau mengalami gangguan jaringan dan tidak dapat melakukan panggilan telpon ataupun menerima panggilan.

Untuk mengetahui nomor IMEI pada HP, caranya dengan mengetikkan kode *#06#.Atau bisa langsung dari Hp smartphone anda. Caranya masuk ke MENU SETING pilih ABOUT PHONE (tentang ponsel) kemudian pilih STATUS.

Penyebab Invalid IMEI biasanya di sebabkan karena melakukan flashing Room ulang pada HP atau bisa juga di sebabkan karena faktor lain yang menyebabkan Invalid IMEI.

Bagaimana jika HP anda terkena invalid IMEI.? anda tidak usah bingung. disini akan saya jelaskan bagaimana cara mengembalikan invalid IMEI pada HP.

Cara Mengembalikan dan Mengatasi INVALID IMEI atau IMEI yang hilang (IMEI tidak Valid).

Pertama Hp Android sudah di ROOT.Jika HP belum di ROOT silahkan Root HP menggunakan aplikasi KINGROOT yang bisa di Download di PLAYSTORE. Namun ada beberapa HP Android tidak perlu di root dan berhasil. HP tidak Invalid IMEI lagi.


Download dan Install di Playstore aplikasi MTK Engineering Mode pada HP yang terkena INVALID IMEI.




Buka aplikasi MTK Engineering Mode dan pada menu pilih MTK Settings 



Selanjutnya pada menu pilih Connectivity dan Pilih CDS Information


Kemudian akan tampil pada layar ponsel seperti gambar diatas. selanjutnya pilih Radio Informatian


Selanjutnya langsung saja Klik pada PHONE 1

Pada Kolom di AT+ Tambahkan Tulisan EGMR. Sehingga menjadi tulisan seperti ini AT+EGMR


Kemudian akan muncul pilihan pada layar HP.
Jika Hp anda cuma mempunyai 1 SIM CRAD maka pilih AT+EGMR=1,7,"". Namun jika Hp anda mempunyai 2 SIM CRAD ( SIM 1 pilih AT+EGMR=1,7,"" dan SIM 2 pilih AT+EGMR=1,10,"" )



SIM 1 (Phone 1) Tambahkan tulisan pada AT+EGMR=1,7,""sehingga  menjadi AT+EGMR=1,7,"Nomer IMEI HP". Misalkan NO IMEI HP Anda 758241256321457 maka ditulis seperti ini AT+EGMR=1,7,"758241256321457" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent. 
Jika gagal saat mengirim IMEI,kasih JARAK SPASI pada tulisan AT+EGMR=1,7,"Nomer IMEI HP" menjadi AT[spasi]+EGMR=1,7,"Nomer IMEI HP" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND



SIM 2 (Phone 2) Tambahkan tulisan pada AT+EGMR=1,10,""sehingga  menjadi AT+EGMR=1,10,"Nomer IMEI HP". Misalkan NO IMEI HP Anda 758241256321457 maka ditulis seperti ini AT+EGMR=1,10,"758241256321457" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent. 
Jika gagal saat mengirim IMEI,kasih JARAK SPASI pada tulisan AT+EGMR=1,10,"Nomer IMEI HP" menjadi AT[spasi]+EGMR=1,10,"Nomer IMEI HP" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND

Kemudian restart HP Anda dan untuk mengetahui IMEI sudah Valid, Cek dengan menekan tombol #*06# . Selanjutnya akan mucul No IMEI pada layar HP Anda. Semoga bermanfaat
Previous
Next Post »