Cara Jitu Membuka Atau Mengextract Format File RAR/ZIP Di Komputer Dan Laptop

How do you play a RAR file?. What is a RAR file?. How do you open a zip file on Windows 7, 8, 10. Cara Membuka (Mengextract) File Berformat Rar/Zip di Windows XP, 7, 8, Dan Windows 10 Terbaru. Mungkin masih banyak orang yang bingung bagaimana cara membuka file berbentuk format RAR/ZIP. Saat kita download di internet kadang kita menemukan file berformat Rar yang kita download ataupun Saat mendownload lampiran file yang terdapat dalam kotak pesan masuk kita menemukan file berformat Rar/Zip.

How do you open a RAR file? Sebenarnya sangatlah mudah untuk membuka file berformat Rar,Kita tinggal extract saja file yang berformat Rar itu. Namun karena kita tidak tahu cara membuka file berformat Rar, kita jadi bingung cara membuka file berformat Rar.

Buat Yang kebingungan cara membuka atau mengextract file berformat Rar, Berikut adalah cara membuka atau mengextract file berformat Rar dengan sangat Cepat dan mudah.

Pertama kita harus sudah menginstall Aplikasi atau Software WINRAR di Komputer atau Laptop kita. Jika sudah terinstall Aplikasi atau Software WINRAR di Komputer atau Laptop.


Selanjutnya cari file berformat RAR/ZIP yang akan dibuka/extract. jika sudah ketemu Klik Kiri Dua Kali dengan cepat.



Kemudian Pilih dan Klik EXTRACT TO. Lihat contoh seperti gambar diatas.


Selanjutnya kita pilih penyimpanan untuk menyimpan file berformat Rar/Zip yang akan kita extract. sebagai contoh kita pilih menyimpanan ke MY DOCUMENTS. Kemudian klik OK



Proses extract sedang berjalan. Tunggu sampai proses extract selesai



Jika proses extract sudah selesai. Buka tempat penyimpanan yang kita pilih buat menyimpan file Rar yang kita extract tadi. Dan lihat hasilnya kita bisa membuka file yang ada di dalam file Rar yang sudah kita extract. Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »